Ruangtuju: Bumiputra, Bangun, dan Berdaya.

Cerdik cendekia muda-mudi pertiwi. Kearifan bumiputra. Cikal bakal lokal. Kombinasi tiga elemen tersebut merupakan darah juang, warna, serta makna dari Ruangtuju.

Sementara Ruangtuju merujuk pada ruang yang dituju, arah pada sebuah wilayah, sebuah lingkungan nyata yang pekat dengan nilai-nilai positif dan hal-hal potensial bagi warga, komunitas, pula individu-individu kreatif seperti musisi, pegiat seni rupa, pelaku gerak dan tari, dan bidang apa pun yang terkait dengan mereka.

Penjelasan sederhananya, Ruangtuju adalah gabungan community hub, berkolaborasi, demi pemberdayaan kekuatan-kekuatan lokal. Bangunan kerjasama ini dimotori oleh 4 orang yang bertindak sebagai kepala regu dan bekerja dalam kerangka kolektif-kolegial: Rudolf Dethu, Rendi Raditya, Fithor Faris, dan Tectona Radike.

Persekutuan lintas wilayah, integrasi sumber daya, ini niscaya akan makin menguatkan potensi-potensi bumiputra yang ada. Rencananya bakal diterbitkan juga segera situs web Ruangtuju yang bukan saja menjadi kompas utama penunjuk arah di mana saja terdapat community hub di Indonesia, juga memuat rupa-rupa berita tentang ceruk-ceruk lokal tersebut. Ya lokasinya, ya fasilitasnya, ya aktivitasnya. Situs web Ruangtuju akan digiring menjadi sentra informasi soal community hub yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara itu.

Mari bergabung, bangun, dan berdayakan bumiputra, cikal bakal lokal!

X